Apalah Arti Sebuah Nama

Aku. Aku lahir dari rahim seorang wanita yang sangat kuhormati dan kusayangi. Dialah ibuku.

Aku beruntung dan bersyukur bisa terlahir di dunia ini. Dan wanita yang melahirkanku itu malaikat tanpa sayap.

Aku dikandungnya selama kurang lebih 9 bulan 10 hari. Aku dibawa ke mana-mana: kantor, rumah, dan tempat-tempat lainnya. Tersiksakah dia?

Ketika aku lahir, aku tak tahu siapa yang mengadzaniku. Bukan, bukan karena aku tiba-tiba mati pas dilahirkan, tapi adzan yang menandai keberadaanku di dunia fana ini. 

Di mana bapakku? Dia sedang bertugas di luar kota dan tak sempat ada di hari kelahiranku. Tapi satu kesyukuran kupanjatkan. Bapakku sudah menyiapkan namaku. Nama yang akan membawa harum keluarga dan tanah air tercinta.

Aku, Muh. Noor Fuad Al Arifsyah.

Aku tak akan pernah malu jika dipanggil anak ibu ataupun anak bapak. Sebab, begitulah kenyataannya. Aku bukan anak tetangga.

Comments

Popular posts from this blog

Teh Botak dan Kepindahannya

BAB di Kampus

Akhi Wa Ukhti