Persahabatan Bagai Deodoran


Tadi sore saya jalan-jalan ke sekolah, MAN 1 KENDARI. Saya ke sana karena mau jemput sepupu yang lagi mengikuti MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah). Panitia tahun ini kreatif, buat nama yang keren. Good-good.

Awalnya saya menunggu di depan gerbang, tapi karena bosan nunggu, saya akhirnya masuk dan duduk di pos jaga. Waktu saya lagi sedang baca koran, ada tante-tante yang bawa mobil lewat, dia bilang, "Eh makasih ya."
   Saya bingung, maksudnya apa, kataku dalam hati.
Tante itu tersenyum lalu pergi. Masya Allah senyuman yang indah ibu.
Mungkin ibu itu mengira kalau saya adalah satpam yang lagi jaga pos -___- haaa... 

Saya berdiri di luar auditorium. Mengintip siswa-siswa baru itu bermain bersama panitianya. Hahahaha... tidak menyangka, kadang waktu begitu terasa lambat, tapi terkadang begitu cepat. Saya dulunya di-MOS, lalu menjadi panitia, sampai akhirnya saya melihat adek kelasku yang menjadi kakak tertua di sekolah. 

Setelah acara penutupan MATSAMA tadi, saya lalu bergegas pergi. Eh di tengah lapangan, adek kelas memanggilku. Kami ngobrol sebentar dan saling memaafkan. Suasana lebaran hehehehe.
   "Kak MOS tahun ini seru sekali. Beda dari tahun sebelumnya." kata salah satu dari mereka.
   "Ya, tentunya, pasti ada yang seru dari tiap tahun. Wajah baru, suasana baru, dan ide-ide kalian yang buat tahun ini beda." 
   "Alhamdulillah tidak adami lagi perploncoan."
Alhamdulilllah, kataku dalam hati. "Iya, sejak kalian masuk kelas X memang sudah tidak ada."

Pulang dari sekolah, saya lanjut ke rumah teman buat mendoakan atas berkurangnya umur. Milad. Alhamdulillah saya dan teman-teman KOPASUS (Komunitas Pelajar XII IPA 1 Suka Stress) berkumpul lagi.

Temanku, Kifli pernah bilang kalau, bukan tempatnya yang penting, tapi ngumpul barengnya. Kita bisa bertemu lagi, saling berbagi cerita dan melepas rindu.

Manfaatkan waktu luangmu sebelum tiba masa sibukmu.

Mungkin kita tidak satu atap lagi, di ruangan yang sama dan menghabiskan waktu bersama, karena kesibukan masing-masing. Walaupun masanya sudah lewat bukan berarti pertemanan kita STOP

Hahahaha... saya jadi teringat dengan tulisan temanku, Agen Koslet ^^.

PERSAHABATAN ITU HARUS TAHAN!!!
NGGAK BOLEH SEPERTI:

PELEMBUT PAKAIAN, YANG TAHAN CUMA SEMINGGU
ANTI NYAMUK, YANG TAHAN CUMA 8 JAM ATAU FULLDAY
MAKAN, YANG CUMA TIGA KALI SEHARI

TAPI, HARUS TAHAN SEPERTI DEODORAN!!!
YANG SETIA SETIAP SAAT ^^

 Ngumpul Yuk!!!       

Comments

Popular posts from this blog

Teh Botak dan Kepindahannya

BAB di Kampus

Akhi Wa Ukhti