Mulai Padat

Assalamu 'alaikum dan semangat pagi!!! :D hehe

Sudah hampir tiga minggu saya aktif kuliah di kampus. Saya mulai merasa nyaman dengan suasana baru ini, mulai beradaptasi, dan mulai bersungguh-sungguh untuk belajar demi impian di masa depan *^^ asseekk*. Selama proses belajar mengajar di kelas, saya merasa suasananya berbeda dengan masa putih abu-abu. Di kuliah, kita lebih santai dan bebas. Namun, bebasnya tidak sampai melakukan hal-hal yang aneh.
 banteng yang lagi ngamuk
Yap, bebas dan santai. Tapi terkadang kita juga harus serius. Serius mengatur waktu, serius belajar, mengerjakan tugas, dan serius berpacaran sama laki-laki. Selain serius, saya juga belajar untuk konsisten.

1. Konsisten untuk tidak terlambat lagi masuk kelas
2. Konsisten untuk ninggalin kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik di masa lalu, mengambil yang baik dan meninggalkan yang buruk
3. Konsisten untuk serius, serius untuk bermain game, kalau tidak ada dosen
4. Konsisten dalam mengerjakan tugas bersama teman-teman ^^ hehe
5. Konsisten dalam belajar, belajar mencari kost teman buat dijadiin tempat istirahat dan makan.

Di masa awal kuliah, dosen hanya memperkenalkan diri, menulis materi-materi yang akan dipelajari selama satu semester, lalu pulang. Sekarang, sudah saatnya belajar sungguh-sungguh. Tugas mulai datang menghampiri dan senior-senior juga mulai datang menghampiri kami. Ada yang dibujuk untuk ikut organisasi ini dan itu. Ada yang ditanya-tanya lalu digertak tanpa tahu apa kesalahan yang dilakukan Si Junior. Ada juga yang diteriaki, 'Woy botak, apa ko liat-liat.'

Sebagai junior yang baik, saya tidak takut dengan para senior, saya menghormatinya dan menghargai mereka. Karena bagaimana pun mereka juga manusia, jadi tidak ada yang harus ditakuti. Hanya saja, kita harus menghormati yang lebih tua, mengerti mereka, mengikuti apa yang baik dari mereka, dan mengambil pelajaran dari pengalaman yang kurang baik dari mereka.

Walaupun tugas ada terus dan mulai banyak, tapi kita harus tetap tenang. Seorang mahasiswa yang baik adalah dia yang bisa mengatasi berbagai masalahnya dengan tenang, tidak terburu-buru, dan tetap bisa mengendalikan diri. Biasanya karena tugas-tugas seseorang langsung menjadi stres. Kalau menurutku, hal yang paling keren dan oke saat menghadapi stres yaitu : ajak kenalan, berteman, dan bersahabatlah.

^^ Alhamdulillah.   


Comments

Popular posts from this blog

Teh Botak dan Kepindahannya

BAB di Kampus

Akhi Wa Ukhti