Seminar Pertamaku Di Kampus

Hari Sabtu kemarin ada kegiatan seminar di kampus. Alhamdulillah kedua teman kelasku mengajakku untuk ikut seminar yang bertemakan, 'Improving Engineering Students English by Creating Innovative and Inspiring Activities'.

Kami bertiga masuk ke ruangan seminar dan kami bersyukur bisa menjadi pusat perhatian. Yap, pusat perhatian karena ada tiga maba idiot yang nyasar ke tempat seminar. Memakai seragam tahi cicak. Putih hitam. Sebenarnya hari itu ada kegiatan TOEFL di kampus untuk maba, tapi kami bertiga tidak ikut. Lebih milih ikut seminar daripada TOEFL hehe.

"Santai saja, Fuad." kata William mencoba menenangkan. Tapi keringatnya sendiri terus bercucuran. Entah karena dia gugup melihat ruangan besar atau AC-nya yang terlalu kedinginan.
"Ko santai sajalah, kalo ko anggap dirimu benar. Jangan mundur." Suhandi ikut-ikutan unjuk jigong.
Saya mengangguk mengiyakan. Benar, kalau saya tidak salah kenapa harus merasa gugup dan takut.

Saya lalu berjalan ke tempat registrasi dengan penuh keyakinan dan langsung mengobral jigong kami bertiga. Eh tidak-tidak, bercanda. Setelah registrasi, kami lalu masuk dan duduk di bagian belakang biar bisa melihat speaker secara jelas dari bagian atas. Hehe.. sebenarnya ada alasan utama, biar kami tidak menjadi pusat perhatian.

Beberapa menit setelah kami duduk, acara seminar pun dimulai. Ada Ms. Jayne dan Kak Ariesmunandar Al-Ayubi yang menjadi speaker. Asik dan seru. Hahaha... terkadang saya tertawa karena mendengar perkataan Ms. Jayne. Ya... saya tertawa karena ikut-ikutan dengan audiens yang lain, bukan karena saya mengerti apa yang dia ucapkan.

Setelah Ms. Jayne membawakan materinya, dia lalu pergi dengan cara tak lazim, aneh, hilang entah ke mana. Dia tidak sempat berpamitan. Ya... mungkin karena ada agenda lainnya dan buru-buru.  Positive thinking saja hehehehe... Kak Aries pun ke podium, menjadi speaker kedua. Wih, pas melihat profil Kak Aries, saya kaget dan kagum. Tidak-tidak, tidak sampai kejang-kejang kok. Saya kagum melihat Kak Aries yang masih muda sudah menjadi pengisi acara seminar dan menjadi entrepreneur. Dan juga saya nambah kagum karena sejak semester tiga dia sudah membiayai kuliahnya sendiri. Beasiswa. Dia juga pernah ke Korea, Amerika, Inggris, dan beberapa negara lainnya. Subhanallah :D.

Dari isi materi yang dibawakan Kak Aries, saya bisa tahu apa yang perlu kita lakukan untuk belajar bahasa Inggris:
1. daily memorize
2. upgrade gadget
3. join club
4. jangan malu untuk bicara
5. take course 
6. membiasakan diri berbicara dengan bahasa Inggris

Alhamdulillah saya agak sedikit mengerti apa yang dia bicarakan, ya... meskipun menggunakan bahasa Inggris.

Kak Aries tidak hanya membawakan materi tentang bagaimana belajar bahasa Inggris yang baik dan menyenangkan. Tapi dia juga membawa materi tentang motivasi bagaimana menjadi mahasiswa yang bahagia dengan impian dan cita-cita.

Hari ini saya belajar, bagaimana menjadi mahasiswa yang mempunyai skill bahasa Inggris yang baik dan benar. Saya juga belajar, bagaimana kekuatan impian dan cita-cita itu sangat kuat dan hebat. Saya menuliskan impian saya di atas kertas yang diberikan Kak Aries:

1. memberangkatkan orang tua ke Mekah, berhaji
2. belajar ke luar negeri, Jepang, Jerman, atau yang lebih baik
3. berkarya di tanah air tercinta, Indonesia
4. travelling di tempat-tempat indah yang ada di tanah kelahiran, Indonesia
5. mendaki puncak Gunung Jayawijaya


Suhandi, monyet nyasar, Kak Aries, Faisal, dan William


Comments

Popular posts from this blog

Teh Botak dan Kepindahannya

BAB di Kampus

Akhi Wa Ukhti