Not Only Today

Tidak hanya hari ini. 

Berbakti kepada kedua orang tua itu setiap hari. Tak ada batasan. Rasulullah saw. memerintahkan umatnya untuk memuliakan ibu, ibu, ibu, lalu bapak. Beliau adalah malaikat tanpa sayap yang tak kenal lelah saat menjaga dan merawat kita sejak di dalam kandungan hingga tumbuh seperti saat ini.

Bagi saya, kecintaan kepada Ibu dan Bapak tidak dilakukan hanya sehari dengan memposting foto bersama dan menuliskan kata-kata indah buat beliau. Namun, yang terpenting adalah kita senantiasa mendoakan kesehatan, keselamatan, dan kesempatan untuk bertemu dengan keluarga di surga-Nya kelak. Aamiin. 

Ada kalimat yang sampai hari ini kuingat. Kalimat yang seketika menyadarkan aku bahwa "Bukti cinta kita kepada seseorang itu bukanlah dengan memperingatinya lalu merayakannya dengan pesta, dengan ucapan-ucapan, dan lain sebagainya. Cinta kita terhadap seseorang itu dibuktikan dengan mengikuti nasehat baik darinya. Senantiasa berbakti setiap saat. Mendoakan terbaik untukknya."

Ya, tindakan nyata kalau kita benar-benar mencintai dan mengasihi beliau.
Saya tidak bermaksud untuk menggurui atau apapun itu. Saya hanya ingin mengingatkan diri saya dan orang-orang yang ada di sekitar saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik saat berjumpa di akhirat nanti. Aamiin.

Tidak hanya hari ini.

Ucapan dan kasih sayang itu ada di setiap hari hingga kita tak mampu lagi mengucapkannya. Tak mampu lagi menemaninya. Tak mampu lagi mencium tangan dan kening yang penuh cinta. Tak mampu lagi mendoakannya.

Mereka adalah malaikat tanpa sayap yang ada di setiap saat. Cinta, kasih, tak pernah dibatasi dan tak lekang oleh waktu.

Comments

Popular posts from this blog

Teh Botak dan Kepindahannya

BAB di Kampus

Akhi Wa Ukhti