Tahun Ketiga

Bismillah.

foto postingan pertama
Tanggal 7 Februari 2017, tahun ketiga aku menulis blog. Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Tak terasa, sekarang aku berada di semester empat. Sebentar lagi, adik-adik kelas yang pernah kubimbing di OMPS (Orientasi Madrasah dan Pengenalan Studi) akan mengikuti jejakku sebagai mahasiswa.

Waktu begitu cepat berputar. Tiga tahun lalu, aku bermimpi untuk memiliki blog seperti si dia. Dan kini, aku memiliki blog, alhamdulillah. Banyak atau sedikit pengunjung tidak mengapa. Niat awalku memang untuk menulis seperti dia. Melalui tulisan dan coretan tangannya, aku tak takut untuk memulai. Lakukan saja, jangan malu. Waktu akan banyak mengajarimu sesuatu, yang terpenting adalah menjadi berani dan tegas terhadap dirimu sendiri.
kepompong putih abu-abu
Tiga tahun berlalu, dan waktu seakan menghilangkan rasa pedih yang terasa di masa putih abu-abu. Rasa pedih, karena kehilangan dua ekor ikan yang telah kurawat selama beberapa bulan. Mereka mati karena tak terawat. Maaf. Kata maaf mungkin tak cukup untuk menutupi kesalahan itu. Tindakanlah yang akan menutupinya. 
Mimi dan Mimo

Ada banyak cerita yang terjadi selama beberapa tahun ini. Teman-teman sudah mulai dewasa dan saling mengerti. Mengerti untuk tidak saling menjauhi satu sama lain karena punya teman baru. Kepercayaan dan saling menjaga adalah kunci untuk sebuah persahabatan bukan? Hambar dan datar itu bergantung kepada diri kita masing-masing, bukan pada orang lain. 

Ini tahun ketiga
Tulisan ini pun berbeda-beda.
KOPASUS (Komunitas Kelas XI/XII IPA 1 Sukses). Aamiin
Tahun ketiga di MAN 1 KENDARI
menjadi mahasiswa di tahun 2015
Tak ada salahnya untuk bernostalgia sementara bukan?

kamar sewaktu MAN

Comments

Popular posts from this blog

Teh Botak dan Kepindahannya

BAB di Kampus

Akhi Wa Ukhti