Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat ke Pesta

Kalau mendapat undangan ke suatu acara seperti acara sunatan, ulang tahun, atau resepsi pernikahan. Yang pertama kali terbayang dalam otak saya adalah makanan yang banyak dan enak. Betul apa benar? Yah walaupun kadang-kadang masih ada yang kurang enak. Tapi kalau lagi lapar pasti semua makanan akan terasa enak. Kecuali... makanan basi.
Ke pesta. Semua orang ingin ke pesta, ada banyak makanan, minuman, orang lain, dan teman-teman. Dan mungkin saja kita bisa bertemu dengan teman gila di sana. Mungkin akan lebih hebat lagi kalau kita bertemu dengan orang gila yang sukanya berteman dengan siapa saja. Termasuk teman sejenis. Orang yang kurang waras.

Setiap orang ingin tampil cantik dan gagah saat ke pesta. Hampir semua orang berdandan, mulai dari kalangan anak-anak, remaja ababil, orang dewasa, manusia tingkat lanjut, sampai orang gila pun bisa berdandan sambil sikap lilin.

Sebelum ke pesta ingatlah beberapa hal ini.

1. Mandilah sebelum Anda Dimandikan
Kalo kita mau ke acara resepsi pernikahan, yah mesti mandi. Hal ini tidak hanya berlaku untuk acara resepsi saja. Tapi semuanya. Karena bagaimanapun juga semua orang harus mandi. Membersihkan dan mengharumkan tubuh itu penting. Mana ada orang yang suka membau badan orang lain. Kecuali badannya sendiri. Lihat saja hewan-hewan seperti anjing dan kucing. Pernah tidak mereka membau badan hewan lainnya? Tidak. Yang ada mereka membau dan mencium bau badan sendiri. Jadi mandilah untuk membersihkan badan dan mengharumkannya. Kalo perlu saat di dalam kamar mandi, mandilah dengan sikap lilin. Atau boleh juga dengan gaya seperti ini agar lebih greget.



2. Pakailah Baju! Jangan Lupa Celananya
Ini juga perlu diperhatikan. Karena bisa saja kita sudah mandi, tapi lupa pakai baju dan celana. Bagi orang yang suka lupa dan bingung, siapkan air putih setelah mandi. Perhatikan celana yang akan kita pakai, apa bolong atau gosong? 

Masa dikalah sama bayi yang amit-amit ini.

3. Memakai Parfum
Siapkan parfum dengan aroma yang cocok dan teman-teman sukai. Kalau perlu pakailah parfum sampai semua orang pingsan. Kalau parfumya habis. Cobalah parfum ini ^_^



4. Sepatu Bukan Sandal


Jangan kalah sama si Ayam yang mau keluar rumah saja pakai sepatu

Ingat dan sadarkan diri untuk selalu melihat kaki kita. Apa memakai sepatu atau sandal? Jangan sampai kita termasuk orang yang linglung. -_- sama seperti saya, yang hampir memakai sandal sewaktu acara resepsi pernikahan kakak sepupu. Jadi waktu itu, saya sudah di atas mobil dalam perjalanan menuju gedung di mana acara resepsi berlangsung, nah saya baru sadar kalau saya memakai kaos kaki dan sandal jepit. Bukan sepatu. Untungnya, Om saya yang mengemudi mobil mencari pasar terdekat dan membelikan sepatu karet yang harganya Rp 30.000. Walaupun murah tapi kuat. Saking kuatnya sepatu itu, saya juga ikut kuat menahan malu karena diledekin sama sepupu-sepupu lain.

5. Bersahabatlah dengan Tamu-tamu Lain
smile
Sering-seringlah senyum. Karena dengan senyuman bisa membuat orang lain merasa kalau kita adalah orang gila yang nyasar ke pesta. Ketika datang di sebuah acara, berikan senyuman tulus dan bersahabat kepada orang lain. Yah... untuk bagian ini pasti ada manfaatnya. Paling tidak kita beribadah tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun. Kecuali kalau senyumannya kelewatan. Pasti dimasukin ke rumah sakit dan mengeluarkan biaya banyak.

6. Bersalaman dengan Kedua Mempelai
Jangan lupa untuk bersalaman dengan kedua mempelai. Mendo'akan semoga rumah tangga mereka utuh sampai kakek nenek.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagi di postingan kali ini. Saya berharap bisa bermanfaat bagi yang nyasar ke blog ini. Kalau ada yang mau nambahin, 'Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat ke Pesta' juga boleh.


Sekian dan terima kasih. 

Comments

Popular posts from this blog

Teh Botak dan Kepindahannya

BAB di Kampus

Akhi Wa Ukhti