Go Mampus!!!

Alhamdulillah, hari ini saya bersyukur sekali karena saya bisa kembali untuk nge-blog dan nulis apa saja yang sudah saya lakukan selama liburan.

Minggu, 31 Januari 2016. Penghujung bulan Januari. Hari ini adalah hari terakhir saya libur, dan besok adalah hari pertama saya masuk ke kampus lagi setelah sekian lama menjadi pengacara di rumah. Pengacara? Yap, PENGACARA (Pengangguran banyak acara).

Selama liburan ini, saya melakukan beberapa hal yang menurutku cukup keren.

1. Membuat Daftar Resolusi.
Yap, dengan membuat daftar resolusi, kita bisa lebih fokus apa yang mau kita lakukan selama setahun ini. Menurut apa yang saya baca di beberapa blog, sebenarnya resolusi bagi sebagian orang itu tidak terlalu penting. Tapi ada juga yang berpendapat kalau resolusi itu penting. ^^ hehe... termasuk saya.

2. Move On
Saya bukan move on dari mantan pacar, tapi move on dari kegagalan-kegagalan yang saya alami di tahun kemarin. Selain dari kegagalan, selama tahun 2015 kemarin, saya banyak mengalami yang namanya 'perpisahan'. Mulai dari perpisahan dengan teman-teman, keluarga, sampai dengan ikan peliharanku yang mati karena overdosis oksigen. 

'Selamat jalan, Mimi dan Mimo.'

Alhamdulillah saya bersyukur karena walaupun terpisah dengan teman-teman dan keluarga yang ada di kota seberang. Mereka tetap mendukungku dan selalu menyemangati kalau saya gagal move on.

'Move on bukan berarti melupakan kenangan-kenangan yang telah berlalu. Terkadang kamu juga perlu melihat ke belakang agar kamu lebih siap untuk masa depan ^^.'

3. Liburan di Kampung Tercinta.
Menikmati liburan semester tidak harus pergi ke luar negeri atau pergi melanglang buana ke WC tetangga. 

Saya mencoba menikmati liburan semester ini dengan hal-hal yang sederhana dan dekat dengan keluarga. Contohnya yang saya lakukan seperti jalan-jalan di sekitar rumah, di dalam rumah, dan WC rumah. 

Saya pergi ke kampung dan berkumpul bersama kakek, nenek, tante, dan adek-adek sepupu yang imut dan menggemaskan. Senang rasanya bisa jalan-jalan menikmati suasana desa dan kumpul-kumpul bersama keluarga di sore hari sambil menikmati teh hangat. Ada canda, tawa, dan jigong yang keluar dari lubang ganas.

Selama di kampung juga saya belajar bermain suling. Hehe... belajar dari adek sepupu. Seru dan asik belajar hal-hal baru di sana.

4. Mulai Membiasakan Baca Berita
Hehe... punya hobi baru: baca berita di pagi hari. Menurut apa yang saya baca, dengan membaca buku, majalah, koran, dan lain-lain, bisa menambah wawasan, melatih otak untuk berpikir dan mencegah dari penyakit Alzheimer. 

...


Hari libur telah usai. Saatnya kembali...

Mulai besok, saya resmi mengenakan pakaian bebas rapi ke kampus. Yeee... ^^. Dan besok juga adalah hari pertama kuliah di semester 2.

Harapan.
Saya berharap di semester 2 ini, saya bisa berubah jadi powerbank, eh maksudnya power ranger. Belajar dari kesalahan, belajar dari pengalaman. Mungkin agak pahit kalau mengenang hal-hal yang kurang baik yang terjadi di semester kemarin. Tapi, saya memilih untuk melihat sudut pandang yang lain, karena pengalaman adalah guru terbaik.

Positive Thinking!!!

Semoga semester 2 lebih baik, lebih berani, dan lebih beda rasanya. Dan semoga apa yang saya rencanakan di tahun 2016 ini bisa terwujud. Aamiin. 
Dengan ucapan, 'Bismillahirrohmaanirrohiim. Saya SIAP!!! GO MAHASISWA KAMPUS!'

Comments

Popular posts from this blog

Teh Botak dan Kepindahannya

BAB di Kampus

Akhi Wa Ukhti