31 Desember 2015

Tidak terasa sekarang sudah di penghujung tahun. Ya, hari ini tanggal 31 Desember 2015, bentar lagi kita akan memasuki tahun baru Masehi. Haa... masih nggak nyangka, saya akan bertambah tua. Eh, kenapa larinya ke tua. 

Beberapa hari yang lalu saya sempat blogwalking. Ya, untuk menambah pengetahuan, update info hehehe. Dan kebanyakan artikel di akhir tahun, para blogger menuliskan resolusi-resolusi yang akan diwujudkan pada tahun 2016. Hmm.. saya baru tahu kalo resolusi itu keren. Yaa... masing-masing orang berbeda dalam menghadapi pergantian tahun. Ada yang membuat resolusi buat satu tahun ke depan. Ada juga yang yang me-review resolusi tahun kemarin. Dan ada juga yang jungkir balik sambil melihat kembang api.

Setelah blogwalking, saya merasa juga ingin membuat resolusi untuk satu tahun ke depan. Yap, dan tentunya saya juga mau me-review untuk tahun 2015 ini.

Oke, di awal Januari kemarin, saya dan teman-teman sekolah mempersiapkan diri buat UN. Tidak-tidak, bukan hanya UN, tapi ujian sekolah dan ujian-ujian lainnya. Ikut pengayaan sampai sore, yaa walaupun saat pengayaan itu terkadang saya tidur hehehehe.

Melangkah ke bulan selanjutnya, saya membuat 'BLOG' ini. Terinspirasi dari teman kelas, saya pun berinisiatif untuk buat blog juga. Hmm dari nulis blog, saya mungkin saja bisa jadi seorang penulis buku juga hahahaha. Aamiin.

Dari bulan Maret sampai April saya dan teman-teman mulai mengikuti ujian sekolah, UN, dan ujian-ujian lainnya. Alhamdulillah berjalan lancar. Yap, ujian lancar dan nilai pun ancur.

Mei. Mungkin di bulan ini banyak ucapan perpisahan. Ada ucapan perpisahan dari kakak sepupuku yang memutuskan pindah rumah dan mengikuti suaminya setelah acara pernikahan. Ada ucapan selamat jalan oleh guru-guru MAN 1 KENDARI kepada alumni tahun 2015. Ada juga ucapan perpisahan teman-teman ke saya, 'Sampai jumpa, Fuad, semoga nanti kita bisa bertemu lagi dan... sukses selalu.'

Bulan Juni dan Juli saya lagi sibuk-sibuknya mengurus berkas untuk masuk perguruan tinggi. Alhamdulillah tidak terasa saya sudah memasuki libur semester 1.

Dan... bulan Agustus sampai bulan Desember ini, saya menjalani masa putih hitam: tahi cicak. Yap, di awal semester 1 ini, para maba diwajibkan mengenakan pakaian putih hitam.

Di bulan Desember ini, guruku, pergi meninggalkan keluarga, siswa, dan orang-orang yang mencintainya. Saya berharap beliau ditempatkan di tempat yang terindah bersama orang-orang mukmin. Surga. Aamiin.

Malam ini adalah malam yang indah. Walaupun tidak bersama orang tua kandung yang berada di Kendari. Tapi, saya tetap berada di tengah-tengah keluarga. Ada nenek, kakek, om dan tante, juga sepupu. 

Comments

Popular posts from this blog

Teh Botak dan Kepindahannya

BAB di Kampus

Akhi Wa Ukhti