7 Manusia HariMau Kost

Alhamdulillah akhirnya saya bisa pulang ke House. Ya, pulang. Di rumah saya bisa berkumpul lagi bersama keluarga seperti tante, adek sepupu, dan nenekku yang gahoel. Semuanya terasa indah saat pulang dan berkumpul dengan orang-orang yang kita cintai. Dan semuanya juga terasa seru saat kita berkumpul bersama teman-teman sebaya. 

Sejak hari senin kemarin, saya jadi jarang pulang. Saya lebih sering nginap di kost teman. Buat apa? Ya buat belajar untuk UAS hehehe. Dengan berkumpul dengan teman-teman seperjuangan, se-jomblo-an, dan sebaya, saya bisa tahu kebiasaan-kebiasaan dari mereka, mulai bangun tidur, kuliah, sampai berubah menjadi kelelawar. Ada beberapa tipe harimau yang bisa saya tahu dari teman-teman kelas.

1. Hari Mau Kentut
Di antara teman-teman kita, pasti ada yang suka kentut. Eh, salah, bukan suka kentut tapi sudah menjadi keahliannya. Kentut adalah cara kita mengekspresikan diri ke teman-teman.
Semakin dekat dan sayang kita ke teman, maka tidak ada lagi rasa malu untuk berbagi bau kentut. Tidak penting apa kentut kita itu berharga atau tidak bagi mereka, yang jelas kita mau berbagi. 

2. Hari Mau Menghirup Kentut
Orang yang suka menghirup bau kentut temannya menandakan kalau dia itu ramah, baik hati, dan betah menderita. Dia tetap tersenyum, meskipun kepalanya sudah pusing karena bau kentut. 

3. Hari Mau Menangkis Kentut
    "Aaa... siapa yang kentut? Ada lagi?" kata Hari Mau, menantang. 
Nah teman yang satu ini suka menantang dunia. Dalam kesehariannya, dia suka menebar senyum, tawa, dan punya keahlian menangkis kentut. Kalian akan bahagia bersama teman-teman seperti ini. Menjadi lebih bersemangat dan tidak takut lagi menantang dunia.    

4. Hari Mau Pintar
Kalau yang satu ini, suka belajar. Dia punya ritual sendiri saat lagi belajar, yaitu minum susu. Ada juga teman yang suka menghitung volume dan tekanan kentutnya pake rumus sebelum dibagi ke teman-teman. Mungkin agar kentutnya tidak terbuang sia-sia dan dapat dihirup semaksimal mungkin.

5. Hari Mau Bobo
Teman dengan kebiasaan seperti ini bisa dijadikan sasaran empuk untuk dibully dan dijadikan kelinci percobaan oleh teman yang suka kentut. 

6. Hari Mau Dangdutan
Kalau teman-temannya lagi belajar, harimau ini akan memutar lagu dangdut lalu belajar. Ya... setiap orang kan beda-beda cara belajarnya. Tipe ini bisa dikategorikan cerdas. Sebelum kentut dia memperbesar volume hapenya, lalu goyang dan mengeluarkan kentut sedikit-sedikit.


7. Hari Mau Nge-bully Teman
Selama belajar dan ngumpul di kost-an, kadang kita temukan teman-teman yang suka membully teman lainnya. Ada yang bilang, 'Bercandaji, jangan baperlah, gak asik.' 

Ya, bercanda boleh-boleh saja asal ada batasannya. Jangan sampai saking enaknya bercanda, kita malah lupa batasan sampai nge-bully teman sendiri. Dalam pandangan Islam sendiri, membully teman itu sangat tidak dianjurkan dan dilarang, karena membully adalah perbuatan merendahkan orang lain (lihat Q.S. al-Hujurat:11) 

Hati-hati, kebebasan yang berlebihan berakibat kebablasan. Kita harus tetap ingat, tidak semua teman kita bisa dibercandain.

Comments

Popular posts from this blog

Teh Botak dan Kepindahannya

BAB di Kampus

Akhi Wa Ukhti