11 Harapan di Hari Bayi

Mata bulan mah kalah
Kenapa 11? Biar beda hehehehe...

Di hari yang bersejarah ini, bertepatan dengan bulan suci ramadhan. Saya mau menulis harapan atau impianku ke depan. Tentunya ada perubahan yang ingin saya lakukan. Dan 11 harapanku setelah bulan ramadhan ini, yaitu:

1. Bisa Ikut PKM, GO PIMNAS!!!
Saya mau sekali ikut PKM. Bergabung dengan orang-orang yang tertarik dengan sains dan teknologi juga. Saya mau berbuat sesuatu yang insya Allah bermanfaat bagi orang banyak. Saya berharap tahun depan bisa buat tim PKM dan menciptakan sesuatu yang bermanfaat. ^^ aamiin.
 
2. Punya Jam Tangan
Dengan adanya jam tangan, saya bisa menjadi orang yang lebih menghargai waktu. Disiplin. Saya sadar salah satu kekuranganku yaitu sering ngaret. Ini kebiasaan yang harus saya perbaiki. Untuk itu, saya bertekad membeli jam tangan sendiri. 
 

3. Rajin Berolahraga Pagi
Selama menjadi mahasiswa, saya jadi jarang olahraga. Bahkan untuk meregangkan tubuh saja malas. *dasar si Pemalas*. Tapi, insya Allah saya akan mulai berolahraga. Hidup sehat. Ya, mulai dengan yang kecil-kecil dulu: stretching dan lari-lari pagi.

4. Menghapal Al-Qur'an 
Melihat Ulum yang sudah hapal beberapa juz, saya jadi iri. Hmm.. tahun ini saya punya impian untuk menghapapl minimal juz 30. Selanjutnya saya juga akan coba menghapal juz-juz lainnya.
 
5. Rajin Bersedekah
Membiasakan diri untuk bersedekah. Salah satunya, senyum. Senyum itu sedekah asal jangan senyum terus hehehehe. 

تَبَسُّمُكَ فِي وَجْهِ أَخِيكَ لَكَ صَدَقَةٌ
‎“Senyummu terhadap wajah saudaramu adalah sedekah.” (HR. Tirmidzi 1956, ia berkata: “Hasan ‎gharib”. Dishahihkan oleh Al Albani dalam Shahih At Targhib)

Berbagilah, karena berbagi itu tidak pernah rugi ^^. 

مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ
Sedekah tidaklah mengurangi harta.
Sumber: https://rumaysho.com/828-sedekah-tidaklah-mengurangi-harta.html
6. Punya HP baru
Hehehehe... Berhubung hapeku yang satu ini mulai sakit-sakit dan ongkos perbaikannya yang cukup mahal. Jadi, saya berniat beli hape baru. Dengan harapan, saya bisa belajar dari internet dan tidak ketinggalan informasi lagi.
 
7. Memiliki Keahlian Baru
Beberapa hal yang perlu saya kembangkan, yaitu:
a. Kemampuan bahasa Inggris: speak and writing 
b. Bermain alat musik: gitar, suling ^^ hahahaha.
c. Mendesain dengan AutoCad
d. Menjalankan program/software
e. Kemampuan menulis
 
8. Punya Sepatu Baru

9. Mendapatkan Beasiswa
Semoga tahun ini dan tahun-tahun berikutnya ada beasiswa dan saya lolos seleksi. Aamiin. Saya berniat dan berharap bisa mendapatkan beasiswa agar saya tidak selalu minta uang sama orang tua.
 
10. Menjadi Pemimpin dan Lebih Bertanggung Jawab
Ada saat di mana kita akan memimpin orang lain. Tentunya, saya juga ingin menjadi seorang pemimpin, bagi diri sendiri, keluarga dan orang-orang yang bekerja sama denganku. Saya akan berlatih menjadi seorang pemimpin yang mendengarkan dan didengarkan

Selain itu, dengan menjadi seorang pemimpin, saya akan mendapat tanggung jawab yang insya Allah membuatku berusaha melaksanakan dan menjaganya.

11. Diberi Kesehatan dan Kesempatan Hidup yang Bermanfaat
"Sebaik-baik manusia di antara kamu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain."
-H.R. Bukhari-

Dengan bertambahnya umur ini, saya berharap Allah swt. memberiku kesehatan dan kesempatan hidup lebih. Guruku bilang, "Jadilah orang yang bermanfaat bagi saudaranya yang lain." 

Saya sadar kalau masih banyak kesalahan dan kekurangan yang saya miliki. Tapi insya Allah saya akan mengintrospeksi diri lalu belajar dari pengalaman.

Comments

Popular posts from this blog

Teh Botak dan Kepindahannya

BAB di Kampus

Akhi Wa Ukhti