BUSA MAN 1 KENDARI

Hari Jumat kemarin adalah hari yang spesial dan berkesan bagiku. Alhamdulillah saya bisa ikut BUSA MAN 1 KENDARI. Acara BUSA (Buka Bersama Alumni) ini diadakan tiap bulan ramadhan, sekaligus acara reunian antaralumni hehehe...

Tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kalau tahun-tahun kemarin saya jadi siswa yang menyiapkan takjil, eh sekarang jadi mahasiswa yang berburu takjil hehe. 

Tahun lalu saya tidak sempat ikut BUSA karena lagi sibuk ngurus kampus. Tapi alhamdulillah tahun ini bisa berkumpul lagi dengan teman-teman dan guru-guru hebat.

Setelah sholat Jumat, saya datang ke rumah temanku, Ulum. Mau ajak ke acara BUSA, walaupun dia tidak menamatkan pendidikannya di MAN 1 KENDARI, dia tetap keluarga dan siswa aliyah. Dari rumah Ulum, kami lalu jalan-jalan ke rumah teman yang lain. Setelah beberapa orang terkumpul, kami lalu menuju sekolah. 

Pas masuk, saya merasakan ada yang berubah. Suasananya sih masih sama, tenang, adem, jauh dari keributan. Bedanya, pohon-pohon yang dulunya pendek sudah tambah tinggi dan rimbun. Tidak hanya pohon-pohon, anak kelas 10 sampai kelas 12 juga tambah tinggi dan tambah kumis. 

Kumis oh kumis janganlah engkau berbau amis.

Acara BUSA tahun ini cukup meriah walaupun setelah sholat maghrib, lampu padam. Ya... ada enaknya, ada juga tidaknya. Enaknya, pas orang lagi sibuk cari stan kelasnya, kami yang alumni berburu makanan dan takjil. Weis, kesempatan bagus nih. Kalau tidak enaknya, pas mau nyari teman alumni lain malah ketemu begal di lapangan sekolah. Tau kan begal -__-? BEGAL (Bencong Gatal).

Sayang, setelah acara pembatalan puasa berjamaah, langsung pulang. Waktu saya masih kelas 10, setelah buka puasa kami masuk ke aula. Duduk melantunkan sholawat dan zikir bersama hingga sholat tarawih dan witir berjamaah. Seru. Ya saya berharap tahun berikutnya bisa lebih baik dan semoga diberi kesempatan untuk datang lagi. Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Teh Botak dan Kepindahannya

BAB di Kampus

Akhi Wa Ukhti