Jalan Sama Teman-teman

Baru-baru ini saya dari K-Toz. Bukan 'ketos' (ketek jongos), tapi K-Toz (Kendari Town Square). Kalau ada yang nanya, huruf 'z' nya nyambung ke mana? :D hehe... saya juga tidak tahu. Yang jelas tulisannya kayak gitu.

Bersama keenam temanku, saya jalan ke tempat yang baru saja diresmikan beberapa bulan yang lalu. Yap, kapan lagi saya bisa ke K-Toz sama-sama mereka :D hehe. Saat jalan sama teman, apalagi membawa teman perempuan ingatlah beberapa hal kecil berikut.

Beberapa hal yang saya pelajari saat jalan sama teman.

1. Jangan Pakai Kit Pengkilap pada Jok Motor
Saat akan bepergian, jangan sekali-kali menggunakan kit pengkilap pada jok motor. Itu akan membuat orang-orang menjauhimu. Tahu alasannya kenapa? Ya karena tempat duduknya licin dan tidak ada yang mau duduk tersiksa kayak suster yang sukanya ngesot di motor.

2. Jangan memakai celana, jaket atau sweater yang warnanya hitam dan lusuh.
*Datang telat*
Kura-kura   : Halo, sori-sori telat -_-. Maaf ya... -_- #mukalesu
Panda         : Ih, gayamu kayak tukang ojek. *muka cuek*
Yah, begitulah kalau kita memakai pakaian yang serba hitam. Apalagi kalau sudah ada ciri-ciri mendukung seperti ini

3. Kuatkan mental dan fisik
Karena kit pengkilap motor tadi. Ya, jadinya saya jalan sendirian, tidak ada yang bisa diboncengi. Bersiaplah mendengar kata-kata seperti ini, 'Ciyeee yang masih sendiri, haha.. jomblo.'

Derita jomblo.
Pacaran : Tunggu jemputan
LDR      : Tunggu telpon
Jomblo  : Tunggu ajal



4. Bawa Uang
Sebelum keluar dari pintu kamar mandi, eh maksudnya rumah. Pastikan uang yang akan kita bawa itu cukup. Bawa uang lebih, kalau bisa traktir teman-teman sekalian. Itu lebih baik, kan? Dengan mentraktir orang, kita akan merasa bahagia dan dapat pahala. Asalkan ikhlas :)

ciyeee yang mau mentraktir

6. Percaya diri, tapi...
Saat akan memesan makanan, kita harus percaya diri dan ngomong tanpa ragu apa yang mau kita pesan.

*Pesan Makanan*
Pelayan : Mau pesan apa, Mas?
Serterah: Yang paling mahal, Mbak.
Pelayan : Oh yang ini *nunjuk nama makanan yang harganya paling mahal*
Serterah: Oh... yang paling enak saja, nasi goreng dadar (paling murah),
Tidak hanya percaya diri yang dibutuhkan saat ngomong sama pelayannya, tapi harus cek dompet dulu. Apa ada uangnya atau tidak?


7. Terima kasih :)
Dan... saat pulang, katakan atau sms ke teman-teman, 'Terima kasih ya, buat waktunya malam ini.' 

Setelah itu mandi junub pakai batu akik dan tanah liat. Karena teman laki-laki kita kadang membalas sms, 'Ih, kamu koch alay bangetsss syiht.' Tapi, ucapan terima kasih itu sangat bermakna. Jadi ucapkan saja :)

8. Diary atau Diare
Penting atau tidak, berharga atau tidak berharga, mengesankan atau mengecewakan. Tulislah diary, atau paling mudahnya tulis di kertas kecil apa yang bisa kamu syukuri hari ini. Lalu tempel di dinding kamarmu. Saya mencoba menulis apa yang telah saya lewati dan saya berharap bisa mengenangnya suatu hari nanti. Kalau lagi iseng, coba deh nulis diary sambil diare. Mungkin lebih greget :D. Asal tidak kayak gini...

Comments

Popular posts from this blog

Teh Botak dan Kepindahannya

BAB di Kampus

Akhi Wa Ukhti