Aku Lelah!

Pesantren

Bismillah.

Alhamdulillah aku masih merasakan nikmatnya lelah. Alhamdulillah lelah ini pula yang membuatku ingin segara tidur. Tapi, aku teringat punya janji dengan seseorang. Siapa? Aku sudah berjanji ke diri sendiri untuk membiasakan menulis sebelum tidur. Walaupun mataku hanya menyisakan lima watt, aku berupaya untuk tegas kepada diri sendiri. Insya Allah, bisa!!! Lelah ini juga membuat aku mendapatkan ide untuk menulis karena lelahmu adalah nikmat.

Aku pernah melihat video ceramah Ustadz Khalid Basalamah. Dalam video tersebut beliau mengatakan bahwa lapar itu nikmat. Ketika kita merasa lapar, kita bisa merasakan betapa nikmatnya makanan yang Allah berikan. Lelah juga termasuk nikmat, ketika lelah kita akan merasakan nikmatnya tidur, insya Allah.


Tulisan ini cukup singkat, tidak seperti biasanya. Namun aku ingin tetap berbagi walaupun sedikit, yaitu selalu bersyukur dan mengucapkan hamdalah sesaat sebelum kita tidur. Alhamdulillah. Aku merasa bersyukur Allah masih memberikan kesempatan kepadaku hari ini untuk menghirup udara pagi, beraktivitas dengan baik, bisa tersenyum dan bersenda gurau dengan teman-teman. Masih diberi nikmat waktu untuk shalat dan memohon ampun dan maaf atas dosa-dosa yang dilakukan hari ini, dan nikmat-nikmat lainnya yang tak dapat kita sebutkan satu per satu.


Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.


Semoga setelah tidur, fisik dan mental kita menjadi sehat kembali. Semoga Allah membangunkan kita kembali untuk melaksanakan shalat, insya Allah. Semoga nikmat sekecil ini juga bisa kita syukuri di awal hari dan di akhir hari seperti malam ini.


Oh iya, karena waktu adalah ibadah. Terima kasih sudah membaca.  


Sudahkah kita mengucapkan rasa syukur hari ini?


Comments

Popular posts from this blog

Teh Botak dan Kepindahannya

BAB di Kampus

Akhi Wa Ukhti